Dongeng Untuk Anak Boby Jago Bermain Layang-layang

Tuesday, April 26th, 2016 - Dongeng Anak

Kumpulan dongeng anak kali ini berjudul Dongeng Untuk Anak Boby Jago Bermain Layang-layang. Mari kita simak dongeng selengkapnya.

Dongeng Untuk Anak Paud

Boby adalah anak yang berbakti kepada kedua orang tua, tapi dulu Boby anak yang bandel dan selalu, tidak pernah mendengar nasehat orang tua. Tapi sekarang sudah berubah semenjak Boby jatuh dari pohon karena tidak menghiraukan nasehat orang tuanya. Sore yang cerah, matahari tiada lelah menyinari alam ini. Dengan nada memohon, Boby bilang sama ibu. “Ibu, boleh tidak Boby ikut lomba layang-layang?” tanya Boby kepada ibunya. “Kalau ibu tidak masalah kalo kamu ingin ikut lomba layang-layang, coba kamu ijin sama ayah..!” jawab ibu kepada Boby. “Ayah, boleh tidak Boby ikut lomba layang-layang” tanya Boby kepada ayahnya. “Tentu boleh, asal kamu tidak ikut lari-larian mengejar layang-layang yang putus” jawab ayah Boby mengizinkan.

kumpulan dongeng anak, dongeng untuk anak, cerita dongeng anak sebelum tidur, cerita dongeng anak, cerita dongeng anak anak

layang-layang
gambar via beritadaerah.co.id

Dengan wajah gembira, boby segera mandi lalu ganti baju dan berangkat ke lapangan untuk nonton loba layang-layang. “Ayo Boby berangkat, teman-teman sudah menunggu” teriak Amir dari luar rumah. “Boby sedang mandi, si tunggu sebentar, Mir” jawab ibu dari dalam rumah. Boby sudah selesai mandi, dia mengambil sepeda dan menghampiri Amir yang mengunggu di luar rumah. “Ayo Mir berangkat, nanti keburu petang” ajak Boby kepada Amir, “ayo, lomba juga sudah dimulai kok Bob” sahut Amir.

Baca juga dongeng anak singkat bobo yang malang

Tiba di lapangan, lomba layang-layang sudah di mulai, Pak Dahlan nampaknya sudah menunggu dari tadi. “Buruan Bob, lomba sudah di mulai, nih semuanya sudah paman siapkan” seru Pak Dahlan yang juga paman Boby. “Maaf paman, tadi izin dulu sama ibu dan bapak, jadi agak lama” jawab Boby. “Bagaimana Bob, apakah ayah dan ibu mu mengizinkan?” tanya paman Boby. “Iya paman, bapak dan ibu mengizinkan” jawab Boby. “Alhamdulillah, ayo buruan main kan layang-layangnya” pinta Pak Dahlan.

Boby memainkan layang-layang dengan sangat lihai, dengan dukungan paman dan teman-teman, Boby menunjukan kepiawaiannya, hampir sebagian besar layang-layang putus ditangan Boby. Tampaknya ada lawan tanding Boby yang juga lihai bermain layang-layang, ia adalah Agung, tetangga kampung sebelah yang juga teman sekolah Boby. “Ayo Bob, kita tanding tapi dengan cara jujur ya, tidak boleh curang” tantang Agung. “Oke gung, namun jika salah satu diantara kita kalah, jangan sampai mempengaruhi pertemanan kita” jawab Boby. “Iya lah, masing-masing dari kita harus mengakui bila kalah atau menang” jawab Agung.

Lomba pun semakin menarik, banyak sekali warga yang menonton, tak terasa hanya tersisa 2 peserta yaitu Boby dan Agung. Penonton bersorak menyaksikan duel layang-layang itu. “Ayo gung, kamu pasti menang” teriak paman Dahlan. Hanya sekali tarikan, layang-layang Agung putus, Boby pun keluar sebagai pemenang di lomba layang-layang. “Hebat kamu Bob, memang aku bukan lawanmu dalam bermain layang-layang” puji Agung. “Ah, biasanya aja gung, hanya kebetulan saja kok, kamu sebenarnya juga hebat mampu mengalahkan sebagain besar peserta layang-layang” jawab Boby dengan pujian kepada Agung.

Boby pulang ke rumah dengan membawa piala lomba layang-layang, bapak dan ibu senang melihat Boby mendapat juara, namun sebenarnya beliau lebih senang Boby sekarang berubah menjadi anak yang baik dan patuh kepada kedua orang tua. Doa orang tua pasti terkabul dan restu orang tua pasti membawa kebaikan kepada anaknya.

Baca Juga Dongeng Anak Selamat Ulang Tahun Ibu

“Nasehat orang tua sudah pasti baik untuk anaknya, namun kelakuan anak belum tentu baik untuk orang tuanya. Berbaktilah kepada kedua orang tua mu, kelak apa yang kamu cita-cita kan pasti akan mejadi kenyataan.”

Demikianlah Dongeng Untuk Anak Boby Jago Bermain Layang-layang. Semoga bermanfaat

Incoming search terms:

  • dongeng yang berhubungan dengan layang layang
  • cerita anak bermain layang layang
  • cerita anak bermain layang layang bertabrakan
  • cerita anak lucu bermain layang-layang
  • cerita pAman loba
  • cinderela dari laiang
  • dongeng anak anak mengejar layang layang
  • percakapan lucu saat bermain layangan
Dongeng Untuk Anak Boby Jago Bermain Layang-layang | Tukang Dongeng | 4.5