Dongeng Anak Muslim Mau Lebaran Kok Dodo Malah Bingung

Friday, July 1st, 2016 - Dongeng Islami

Dongeng Anak Muslim Mau Lebaran Kok Dodo Malah Bingung. Mari kita simak dongeng anak islami selengkapnya.

Dongeng Anak Islami Tentang Idul Fitri

dongeng lebaran,dongeng tentang lebaran,dongeng anak idul fitri,dongeng idul fitri,dongeng di dodo

Dodo
gambar via youtube.com

Lebaran sebentar lagi tiba. Seluruh umat muslim menantinya dengan penuh hikmat dan suka cita. Akan tetapi lain halnya dengan Dodo. Hingga pada suatu ketika, Dodo sedang duduk di teras depan rumahnya. Di penghujung puasanya sambil menantikan saatnya berbuka puasa, Dodo justru sibuk dengan rencananya besok untuk pergi belanja baju dan sepatu baru bersama Umi.

Baca juga : dongeng anak islami lebaran bukan untuk pesta

“Waduh…dua hari lagi mau lebaran. Sedangkan Umi besok baru mengajak Dodo belanja. Kalau besok jadi beli baju lebaran, Dodo ingin beli tiga baju sekaligus ahh..hehhehe,,tapi bagaimana kalau tidak boleh sama Umi ya?” gemih Dodo dalam hati.

“Eh, dodo. Kamu sedang apa nak? Kenapa melamun seperti itu? Tidak baik hlo..”tegur Umi sambil menepuk bahu Dodo dengan perlahan.

“Hehehe,,Umi ngagetin Dodo saja” jawab Dodo. “Apa yang sedang Dodo pikirkan? Kok pake melamun segala! Tanya Umi penasaran.

“ Itu lho Umi, Dodo bingung…Lebaran besok mau pakai baju berapa Umi?” jawab Dodo dengan wajah tersipu malu.

Baca juga : dongeng anak islami lebaran di kampung

“Oalah, Dodo…Gara-gara baju lebaran kok sampai bingung begitu. Baju lebaran Dodo tahun lalu kan masih bagus, malah dulu masih agak kebesaran juga. Kalau baju itu dipakai buat lebaran besok, sepertinya sudah muat dan pas sekali hlo, Do…” kecoh Umi pada Dodo.

“Yah…Umi kok begitu” sahut Dodo sambil menundukkan kepala. Belum sempat Umi menjawab, Dodo pun menguatkan argumennya. “Baju itu kan sudah tidak bagus lagi, Umi…Model bajunya pun norak. Dodo inginnya kemeja saja Umi. Dodo tidak mau pakai baju koko yang kemarin itu”.”Pokoknya Dodo ingin berlebaran pakai baju baru Umi…Jadi, tolong belikan Dodo kemeja baru saja ya Umi? Tiga kemeja saja Umi…”rayu Dodo dengan harapan dikabulkan oleh Umi.

Melihat ekspresi Dodo, Umi hanya tersenyum simpul. “Alhamdulillah, sudah adzan. Ayo nak, kita berbuka puasa dulu…”ajak Umi. “Umi pasti begitu…”sahut Dodo dengan sedikit menggerutu.

Selepas berbuka puasa dan sholat maghrib, Umi mengajak Dodo untuk mengobrol santai sejenak di ruang keluarga sembari menunggu Abi pulang dari kantor. Umi mencoba member pengertian kepada Dodo bahwa berlebaran itu tidak harus selalu memakai baju baru bahkan dalam jumlah yang sebanyak yang diharapkan.

Baca juga : dongeng islami anak kejujuran ridho

Melainkan merayakan hari kemenangan itu dengan hati yang fitrah (suci) bukan dengan baju yang serba baru dan trendi. Mendengar penjelasan Umi dan memahaminya, akhirnya Dodo pun tahu apa itu lebaran dan ia pun tidak lagi bingung tentang  pakaian apa yang hendak dipakainya ketika berlebaran. Sesaat kemudian, terdengarlah gema adzan Isha’ dan ketika itu pun Abi telah sampai di rumah. Umi dan Dodo menyambut Abi dengan suka cita.  Sejenak Abi mengambil air wudlu diikuti Umi dan dodo, mereka bergegas menuju ke masjid untuk melaksanakan sholat Isha’ dan tarawih.

Demikianlah Dongeng Anak Muslim Mau Lebaran Kok Dodo Malah Bingung. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • dongeng dodo
  • cerita dodo
  • cerita anak islami si dodo
  • video anak muslim sambil dan dodo
  • dongeng anak muslim dodo syamil
  • dodo dan syamil menggabar
  • dodo dan syamil
  • cerita vidio dodo
  • cerita kisah syamil dan dodo
  • cerita anak tentang pakaian
  • video dodo dan syamil lebaran idul fitri
Dongeng Anak Muslim Mau Lebaran Kok Dodo Malah Bingung | Tukang Dongeng | 4.5